Please click the cover books to see link download! Others ebook download web: http://pustaka78.blogspot.com

Selasa, 28 Februari 2012

Merencanakan Kehamilan (Laki-Laki / Perempuan)

Tips Merencanakan Kehamilan Banyak pasangan muda tidak ingin segera mendapat momongan. (*) Biasanya mereka lebih memilih untuk menunda kehamilan untuk beberapa tahun lamanya. Merencanakan kehamilan bisa saja terjadi mengingat saat ini ilmu kedokteran telah berkembang pesat dan berbagai penelitian telah dicoba.

Menurut dr. UF Bagazi, SpOG, dokter spesialis obstetri dan ginekologi, Brawijaya Women and Children Hospital (BWCH), sebenarnya kelamin janin sudah terbentuk pada minggu ke-3 atau hari ke 21 setelah masa konsepsi tentunya setelah wanita tadi telah mengalami tanda-tanda kehamilan. Kemudian, alat kelamin janin akan terus berkembang, dan umumnya pada minggu ke-21 kelamin sudah sempurna, ujarnya.

Namun, menurut dr Bagazi, akurasi USG dalam memperlihatkan jenis kelamin bayi akan lebih optimal pada saat menginjak usia kehamilan 28 minggu atau sekitar 7 bulan. Mungkin, karena itulah ada mitos yang menyebutkan pantang bagi wanita hamil untuk membeli pernak-pernik bayi sebelum usia 7 bulan.

Baca selengkapnya »

0 komentar:

Posting Komentar